Tujuan dalam penelitian tindakan kelas ini ialah untuk meningkatan dayaserap siswa belajar Bahasa Inggris dalam memahami makna teks fungsionalpendek dan esei berbentuk narrative, spoof dan hortatory exposition dalamkonteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan.Pencapaian tersebut melalui model pembelajaran ko-operatif type TeamTournament Game terhadap peningkatan hasil membaca teks BahasaInggris.Penelitian ini dilakukan selama dua siklus (setiap siklus diadakan 2kali pertemuan). Setiap kali pertemuan proses pembelajaran denganmenggunakan model pembelajaran Ko-operatif type Team Tournament Gamedan Sebagai alat pengumpul data adalah lembar observasi yang diisi olehobserver, dengan langkah-langkah perencanaan tindakan, pelaksanaantindakan, observasi, evaluasi dan refleksi untuk semua siklus.Setiap siklusmengalami peningkatan sigfikan yaitu siklus I dan siklus II mengalamipeningkatan sebesar 20,83%. Dengan demikian dapat dikatakan denganpenerapan model pembelajaran kooperatif metode TGT dapat meningkatkanhasil belajar peserta didik.
Copyrights © 2019