Jurnal DIALEKTOLOGI
Vol 4 No 01 (2019): DIALEKTOLOGI

THE IMPLIMENTATION OF TEACHING METHOD TYPE, TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) ON ENGLISH SUBJECT AS A MEANS OF IMPROVING STUDENT LEARNING RESULT AT THE ELEVENTH GRADE OF SMKN 1 KAYUAGUNG 2015/2016 ACADEMIC YEAR

Husnul Yaqin (SMK Negeri 1 Kayuagung)



Article Info

Publish Date
23 Apr 2019

Abstract

Tujuan dalam penelitian tindakan kelas ini ialah untuk meningkatan dayaserap siswa belajar Bahasa Inggris dalam memahami makna teks fungsionalpendek dan esei berbentuk narrative, spoof dan hortatory exposition dalamkonteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan.Pencapaian tersebut melalui model pembelajaran ko-operatif type TeamTournament Game terhadap peningkatan hasil membaca teks BahasaInggris.Penelitian ini dilakukan selama dua siklus (setiap siklus diadakan 2kali pertemuan). Setiap kali pertemuan proses pembelajaran denganmenggunakan model pembelajaran Ko-operatif type Team Tournament Gamedan Sebagai alat pengumpul data adalah lembar observasi yang diisi olehobserver, dengan langkah-langkah perencanaan tindakan, pelaksanaantindakan, observasi, evaluasi dan refleksi untuk semua siklus.Setiap siklusmengalami peningkatan sigfikan yaitu siklus I dan siklus II mengalamipeningkatan sebesar 20,83%. Dengan demikian dapat dikatakan denganpenerapan model pembelajaran kooperatif metode TGT dapat meningkatkanhasil belajar peserta didik.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Dialektologi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

DIALEKTOLOGI diterbit oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Ogan Komering Ilir Kayuagung. Berkala diterbitkan dua kali setahun pada bulan April dan November. Akan tetapi, sejak tahun 2022 terbitan berkala direvisi menjadi Bulan April ...