Tujuan dalam penelitian ini untuk untuk mengetahui apakah ada pengaruh strategi domino terhadap kemampuan menceritakan cerpen siswa kelas VII SMP Negeri 2 Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir. Metode yang digunakan ialah metode eksperimen semu. Populasi seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Sirah Pulau Padang. Sementara itu, sampel dipilih kelasVII.2 dan VII.3 diambil dengan teknik pusrposive sampling. Hasil setelah dilakukan tes kemampuan siswa kelas eksperimen mendapatkan nilai 65 terendah dan 90 tertinggi dan nilai rata-rata adalah 81,13 pada tes akhir.Sedangkan kemampuan siswa kelas kontrol mendapatkan nilai 55 terendah dan 90 tertinggi dan nilai rata-rata pada tes akhir 70,16. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh strategi Domino terhadap kemampuan berbicara menceritakan kembali cerpen pada siswa kelas VII.2 SMP Negeri 2 Sirah Pulau Padang.
Copyrights © 2020