Marelan Kurma merupakan sebuah usaha yang bergerak dibidang makanan khususnya dibidang makanan minuman khas Timur Tengah. Maka dari itu rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran Marelan Kurma dalam menarik minat beli konsumen. Model praktik komunikasi pemasaran yang digunakan dalam penelitian ini adalah 4Ps yaitu, product strategy, price strategy, place strategy dan promotion strategy. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian ini adalah bahwa Marelan Kurma telah menerapkan 4 elemen bauran pemasaran dalam menjalankan strategi komunikasi pemasarannya. Strategi produk yang dilakukan oleh Marelan Kurma adalah lebih memperhatikan pada kualitas produk dan pengemasan produk. Strategi harga yang dilakukan oleh Marelan Kurma yaitu dengan memberikan free product setiap pembelian dengan ketentuan yang ada. Strategi tempat yang dilakukan oleh Marelan Kurma yaitu dengan mempercantik store dikarenakan agar saat update produk terkesan rapi dan unik dikarenakan fokus penjualan di Online. Strategi promosi melalui kerjasama dengan kampus melalui event-event yang diadakan, selain itu dengan selalu update tentang produk dengan beberapa media sosial yang ada. Pada kesimpulannya, Marelan Kurma telah menerapkan keempat elemen dalam bauran pemasaran yang dijadikan bahan acuan dalam menjalankan tujuannya untuk menarik minat beli konsumen dan berhasil menjalankan strategi komunikasi pemasaran Marelan Kurma. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Minat Beli, Konsumen
Copyrights © 2022