Jurnal Embistek (Ekonomi, Manajemen Bisnis, Syariah dan Teknologi)
Vol. 2 No. 1 (2023): Jurnal Embistek (Ekonomi, Manajemen Bisnis, Syariah dan Teknologi)

KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ACER BERDASARKAN HARGA DAN PROMOSI (STUDI KASUS: MAHASISWA STIE MAHAPUTRA RIAU)

Yayu Kusdiana (STIE Mahaputra Riau)



Article Info

Publish Date
12 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh harga dan promosi terhadap terhadap keputusan pembelian laptop merek Acer (Studi kasus: Mahasiswa STIE Mahaputra Riau). Sampel penelitian ini adalah 55 orang. Metode pengambilan sampel menggunakan metode sensus. Teknis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 25. Berdasarkan hasil uji t dan uji f menunjukkan bahwa harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop merek Acer (Studi kasus: Mahasiswa STIE Mahaputra Riau). Hasil koefisien determinasi nilai adjusted R square sebesar 0,546 atau 54,6%, hal ini berarti 54,6% dari variabel keputusan pembelian bisa dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel harga dan promosi sedangkan sisanya 45,4% dipengaruhi oleh variabel – variabel lain yang tidak diteliti.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

embistek

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

EMBISTEK Menerbitkan artikel berdasarkan ruang lingkup ilmu Ekonomi, Akuntansi, Manajemen Bisnis, Syariah dan Teknologi. Jurnal ini memfasilitasi publikasi karya ilmiah di bidang ilmu Ekonomi. Jurnal ini didirikan oleh Yayasan Azam Insan ...