Perkembangan internet membawa perubahan di dalam penerapan strategi bisnis seperti: pemasaran, penjualan, dan pelayanan pelanggan. Sedangkan kondisi pada pihak biro perjalanan Anugerah Travel ini masih kurang optimal dalam pelayanan terhadap konsumen terutama pada konsumen yang jaraknya jauh untuk memesan tiket, harus datang langsung. Ketika data pemesanan masuk selama ini masih hanya dicatat secara manual dan data sangat mudah hilang dan rusak. Berdasarkan uraian permasalahan di atas maka penulis ingin membuat suatu Sistem Informasi Pemesanan tiket biro perjalanan dengan menggunakan sms Gateway berbasis web. Sehingga mempermudah bagi calon pelanggan yang jaraknya jauh dari lokasi yang ingin memesan tiket dan tidak perlu datang langsung ke pihak biro perjalanan Anugerah Travel. Disamping itu juga mempermudah bagi pengelola dalam mempersiapkan jadwal pemberangkatan. Di sini sms Gateway digunakan sebagai pemberitahuan bahwa tiket yang sudah dipesan oleh pelanggan sudah diterima oleh pihak biro perjalanan.
Copyrights © 2019