AMMA : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 1 No. 12 (2023): AMMA : Jurnal Pengabdian Masyarakat

Sosialisasi dan Pelatihan bagi Anak-anak Remaja dan Pemuda di Jemaat GBI Anugerah Km 8,5 Kota Sorong, dengan Tema “Membangun Karakter Generasi Muda dalam Kehidupan Berteknologi di Masa Depan”

Adolfina Putnarubun (Universitas Victory Sorong)
Samuel Y. Warella (Universitas Victory Sorong)
Agustinus G. Gifelem (Universitas Victory Sorong)
Vantri P. Kelelufna (Universitas Victory Sorong)
Aram Palilu (Universitas Victory Sorong)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2023

Abstract

Di erah globalisasi ini, anak muda dituntut untuk mampu bersaing dalam mengembangkan dirinya sendiri. Untuk itulah maka, memerlukan suatu usaha untuk membentuk karakter para generasi muda untuk dapat mengenal potensi dirinya, sehingga generasi muda dapat berkontribusi dengan tepat. Untuk itu perlu adanya pembentukkan karakter generasi muda agar lebih baik lagi. Pembentukkan karakter generasi muda adalah tanggungjawab bersama kita sebagai masyarakat yang dewasa. Krisis moral dapat terjadi apabila generasi muda tidak dibekali dengan berbagai keterampilan diri maupun pembinaan karakter yang baik, maka generasi muda akan tumbuh dalam bayang-bayang masa lalu yang suram dan turut mempengaruhi masa depan bangsa dan negara. Para pemuda gereja GBI Anugerah Km 8,5 Kota Sorong, merupakan sebagain kecil dari begitu banyak anak muda yang sangat membutuhkan perhatian dari orang dewasa. Untuk itulah maka kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan dengan Tema “Membangun Karakter Generasi Muda dalam Kehidupan Berteknologi di Masa Depan” dilakukan dengan tujuan agar setiap anak muda dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi lajunya perkembangan teknologi yang dapat membawa dampak positif maupun negatif bagi kaum muda dan dampak negatif inilah yang menjadi catatan penting untuk diperhatikan. Sehingga anak muda sebagai calom pemimpin masa depan bangsa dan negara ini dapat dipersiapkan dengan baik sejak dini. Materi Kemimpinan dan Generasi Tanggap Teknologi merupakan dua materi yang diberikan kepada anak muda Gereja GBI Anugerah dalam upaya mempersiapkan genarsi muda yang lebih baik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

amma

Publisher

Subject

Humanities Chemistry Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Materials Science & Nanotechnology Nursing

Description

- Ilmu Komputer - Kemasyarakatan - Manajemen - Ekonomi - Manajemen - Agama - Ilmu Hukum - Pendidikan - Pertanian - Sastra - Teknik - Dan Bidang Ilmu ...