Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program pelatihan peningkatan kompetensi dosen pada STMIK Triguna Dharma yaitu: (1) evaluasi komponen context, (2) evaluasi komponen input, (3) evaluasi komponen process, (4) evaluasi komponen product. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan model evaluasi CIPP (context, input, process, product). Evaluasi dilakukan dengan menilai keempat komponen tersebut dalam program pelatihan peningkatan kompetensi dosen STMIK Triguna Dharma. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan data sekunder. Temuan dari hasil penelitian ini yaitu pertama, hasil evaluasi terhadap komponen context dari program pelatihan peningkatan kompetensi dosen STMIK Triguna Dharma berada pada kategori baik. Kedua, hasil evaluasi terhadap komponen input dari program pelatihan peningkatan kompetensi dosen STMIK Triguna Dharma berada pada kategori baik. Ketiga, hasil evaluasi terhadap komponen proses dari program pelatihan peningkatan kompetensi dosen STMIK Triguna Dharma berada pada kategori sangat baik. Keempat, hasil evaluasi terhadap komponen produk dari program pelatihan peningkatan kompetensi dosen STMIK Triguna Dharma berada pada kategori cukup baik.
Copyrights © 2023