Journal of Multidisciplinary Research and Innovation (JMRI)
Vol. 1 No. 2 (2023): August.

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Amanda Aulia Putri & Effiani (Universitas ASA Indonesia)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini di lakukan untuk mengetahui : (1)  Mendiskripsikan Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan di Mc’ Donald’s lodaya Kota Bogor, (2) Mendiskripsikan pengaruh kualitas produk terhadap promosi Mc’ Donald’s lodaya Kota Bogor , (3) Mendiskripsikan pengaruh kualitas produk terhadap harga  Mc’ Donald’s lodaya Kota Bogor . Mendeskripsikan kelayakan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Mc’ Donald’s Lodaya Kota Bogor. Maka dari itu penulis ingin   mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga, promosi terhadap kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Mc’Donad’s Restaurant Lodaya Kota Bogor yang telah melakukan pembelian lebih dari  dua kali. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan menentukan 120 responden. Metode penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif dengan Statical program for socian science (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan harga 1,780 dengan nilai 4,209 promosi mempengaruhi kepuasan dengan nilai 7,544 dan dapat diartikan kualitas produk, harga, promosi, memberikan dampak yang siginifikan terhadap kepuasan pelanggan.  Ini berarti kualitas produk dapat diterima oleh  pelanggan di Mc’Donald’s Lodaya Kota Bogor.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jmri

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Journal of Multidisciplinary Research and Innovation (JMRI) developed by North Sumatra Research and Development Institute with the legal entity Decree of the Minister of Law and Human Rights Number AHU - 0001595.AH.01.07.Year 2020. JMRI is a journal in the field of multidisciplinary research which ...