Jurnal Administrasi Profesional
Vol 1 No 02 (2020): Jurnal Administrasi Profesional

Strategi Customer Relationship Management PT Wahana Makmur Sejati untuk Mempertahankan Member Honda VIP Card

Brigita Ruth Tamara (Unknown)
Titik Purwinarti (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2020

Abstract

Penelitian dengan judul “Strategi Komunikasi Customer Relationship Management PT Wahana Makmur Sejati untuk Mempertahankan Relasi dengan Member Honda VIP Card” bertujuan untuk mengetahui strategi customer relationship management yang diimplementasikan dalam bentuk membership Honda VIP Card melalui strategi yang digunakan dalam menghadapi perebutan pangsa pasar yang bergerak dalam industri sepeda motor dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berkembang saat ini serta faktor-faktor yang mempengaruhi perusahaan untuk mempertahakan member Honda VIP Card. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif melalui data yang diperoleh dari wawancara mendalam dengan 2 sumber informan dari karyawan PT Wahana Makmur Sejati dan Marketing Promotion Head Honda VIP Card, tabel penjualan sepeda motor dengan berbagai merk yang menunjukan bahwa penjualan sepeda motor Honda meningkat dan grafik pengguna Honda VIP Card periode 2017-2019. Customer Relationship Management perlu diterapkan dalam sebuah perusahaan untuk menghadapi persaingan bisnis yang terjadi saat ini mengiringi kemajuan teknologi yang semakin berkembang. Customer Relationship Management diprelukan agar perusahaan yang bergerak dalam penghasil produk dan jasa dapat mengelola hubungan yang baik dengan pelanggan atau member. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi Customer Relationship Management PT Wahana Makmur Sejati masih berusaha untuk mempertahankan relasi dengan member Honda VIP Card dan menerapkan model strategi yang dimiliki oleh Peppers dan Rodgers berbasis survey yang dilakukan dengan pelanggan. Selain itu, dalam penerapan Customer Relationship Management Honda VIP Card memanfaatkan teknologi informasi dalam bentuk media sosial dan website, sehingga dengan adanya penelitian ini bisa membuat perusahaan semakin berusaha untuk mempertahankan pelanggan dengan memberikan keuntungan serta lebih informatif.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JAP

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal ini berfokus pada pengembangan ilmu manajemen dan kewirausahaan yang meliputi aspek-aspek : Manajemen keuangan Manajemen Pemasaran Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen operasional Manajemen Strategis Manajemen Sistem Informasi Manajemen Bisnis Kecil ...