Journal of Digital Business and Management
Vol. 1 No. 2 (2022): Journal of Digital Business and Management

PENGARUH E-WOM DALAM MEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA DIGITAL MARKETING ACTIVITIES DAN INTENTION TO BUY DI TOKOPEDIA

Heri Mahyuzar (Universitas Putra Bangsa)
Tundo Tundo (Universitas Putra Bangsa)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth (E-WOM) dalam memediasi hubungan antara digital marketing activities dan intention to buy di Tokopedia. Populasi pada penelitian ini adalah semua pengguna Tokopedia di Indonesia. Adapun sampel penelitian yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang dipilih berdasarkan convinience sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survey dengan cara mengirimkan kuesioner kepada responden. Alat analisis yang digunakan adalah SEM AMOS. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh bahwa content marketing berpengaruh positif signifikan terhadap electronic word of mouth (E-WOM). Electronic Promotion berpengaruh positif signifikan terhadap electronic word of mouth (E-WOM). Electronic word of mouth (E-WOM) berpengaruh positif signifikan terhadap intention to buy. Sedangkan electronic word of mouth (E-WOM) dapat memediasi hubungan antara digital marketing dan intention to buy.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jdbm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The Journal of Digital Business and Management publishes research on various topics in the fields of Digital Business, Enterprise Systems, Industry, Digital Media, Information Technology and the following topics: Business Strategy and Policy, Entrepreneurship, ERP (Enterprise Resource Planning), ...