Perusahaan yang mampu bersaing dalam pasar adalah perusahaan yang dapat menyediakan produk atau jasa yang berkualitas, sehingga perusahaan dituntut untuk terus melakukan perbaikan terutama pada kualitas pelayanannya. Tujuan Penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui dan menganalisis apakah ada pengaruh pelayanan prima terhadap kepuasan pelanggan di PT Sumber Berlian Motors, (2) Untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh pelayanan prima terhadap kepuasan pelanggan di PT Sumber Berlian Motors. Populasi sampel adalah pelanggan PT Sumber Berlian Motor yang melakukan servis pada dialer tersebut yang jumlah nya 50 pelanggan. Teknik sampel yang digunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Observasi dan Kuisioner . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh signifikan antara variabel pelayanan prima (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y) (2) Besar pengaruh pelayanan prima terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 26,5% artinya pelayanan prima (X) mempengaruhi kepuasan pelanggan (Y) dan sisanya 73,5% di pengaruhi oleh faktor lain diluar dari indikator yang digunakan dari penelitian ini. Kata Kunci : Pelayanan Prima ; Kepuasan Pelanggan
Copyrights © 2019