JAPB
Vol 2 No 2 (2019)

ANALISIS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN KTP DAN KK PADA KANTOR DESA BONGKANG KECAMATAN HARUAI KABUPATEN TABALONG

Basuki Rahman (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong)
Jauhar Arifin (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong)
Siti Arbayah (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2020

Abstract

Permasalahan yang di jumpai berkaitan dengan pembuatan kartu Tanda Penduduk (KTP) dan pembuatan Kartu Keluarga (KK). Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui gambaran bagaimana proses pelaksanaan pelayanan publik yang ada di Desa dan untuk mengetahui apa saja menjadi faktor yang mempengaruhi jalannya pelayanan publik. Tujuan penelitian ini untuk memberikan gambaran mengenai proses pelaksanaan pelayanan publik dan untuk mengetahui hal apa saja yang mempengaruhi atau hal yang jadi kendala dalam pelaksanaan pelayanan publik. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi.Hasil penelitian menyatakan bahwa pelayanan Publik dalam pembuatan KTP dan KK pada Kantor Desa Bongkang dapat dikategorikan cukup baik yaitu sebesar (49,93%) Kata Kunci : Analisa Pelayanan ,Pembuatan KTP dan KK,Pelayanan Publik

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JAPB

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JAPB mempublikasikan hasil penelitian dari Mahasiswa STIA Tabalong dari Program Studi Aministrasi Publik dan Program Studi Administrasi Bisnis yang telah dilakukan Riview oleh P3M STIA Tabalong sehingga layak untuk diterbitkan dalam bentuk Jurnal Penelitian. JAPB menerbitkan artikel dengan ...