Inovasi : Jurnal Ekonomi, Keuangan, dan Manajemen
Vol 19, No 3 (2023): Agustus

Peran tik tok dalam industri fashion dan pencitraan merek lokal di Indonesia: analisis user generated content

Vony Pratiningsih (State Islamic University Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru.)
Saipul Al Sukri (Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial TikTok terhadap niat beli konsumen produk Erigo di Kota Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Pekanbaru yang menggunakan media sosial TikTok dan pernah melihat review atau konten terkait produk Erigo. Teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling digunakan untuk mengumpulkan data dari responden yang berusia antara 17-54 tahun. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial TikTok berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli konsumen produk Erigo. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan harus mempertimbangkan untuk menggunakan media sosial TikTok sebagai alat pemasaran untuk meningkatkan niat beli konsumen terhadap produk mereka.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

INOVASI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

INOVASI: Jurnal ekonomi, keuangan dan manajemenis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in April & ...