Generasi muda dapat diartikan sebagai harapan bangsa yang akan menguasai pembangunan negara di masa yang akan datang. Pada era informasi dan teknologi yang sedang berkembang pesat ini, kemampuan dalam berpikir kritis sudah menjadi kemampuan yang harus dimiliki oleh pada generasi muda di Indonesia. Berpikir kritis adalah suatu kemampuan untuk berpikir dengan rasional dan tertata yang bertujuan untuk memahami hubungan antara ide atau fakta. Dengan demikian perlu adanya sebuah inisiasi yang dapat menggerakkan para generasi muda Indonesia untuk mulai mengasah kemampuan pola pikir kritis mereka. Hal tersebut dapat berupa sebuah kampanye sosial. Kampanye saat ini memiliki eksistensi yang tinggi, khususnya kampanye misi sosial. Kampanye sosial sendiri adalah sebuah proses untuk mengomunikasikan pesan-pesan yang berisi tentang masalah-masalah sosial kemasyarakatan. Oleh karena itu kampanye sosial Makin Cakap Pikir hadir untuk membantu para generasi muda Indonesia mengasah kemampuan berpikir kritis mereka disertai dengan keberaniannya untuk berpendapat. Penerapan kampanye ini dilakukan pada platform Campaign yang mana platform ini dapat menghubungkan organisasi dan komunitas sosial dengan anak muda untuk mengambil aksi maupun melakukan edukasi tentang isu sosial tertentu.
Copyrights © 2023