Jurnal Perpustakaan dan Informasi (JAPRI)
Vol. 4 No. 2 (2022): JAPRI: JURNAL PERPUSTAKAAN DAN INFORMASI

PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DI PERPUSTAKAAN DAERAH KOTA BOGOR

Septi Septi (Perpustakaan Universitas Bengkulu)
Edy Suryanto (Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bogor)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Customer Relationship Management(CRM) di Perpustakaan Daerah Kota Bogor. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu teknik observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan CRM di Perpustakaan Daerah Kota Bogor dapat dilihat dari user profiling yaitu membuat segmentasi pemustaka, kemudian edukasi CRM dengan mengedukasi para pustakawan dan penerapan media CRM atau penggunaan media yang digunakan oleh Perpustakaan Kota Bogor untuk penerapan CRM. Konsep CRM sudah diaplikasikan di Perpustakaan Daerah Kota Bogor, agar perpustakaan dapat memberikan layanan informasi yang dapat memuaskan pengguna dalam rangka menciptakan komunitas pengguna yang loyal.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

japri

Publisher

Subject

Library & Information Science

Description

Jurnal Perpustakaan dan Informasi (JAPRI) dikelola secara profesional dan diterbitkan oleh Tim Publikasi Perpustakaan Universitas Bengkulu. Jurnal Perpustakaan dan Informasi (JAPRI) adalah jurnal nasional, yang didedikasikan untuk publikasi hasil kajian, penelitian yang berkualitas dibidang Ilmu ...