Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitaspelayanan terhadap kepuasan anggota bagi pengguna produk wadi’ah di BMTBinamas Cabang Gebang Purworejo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruhanggota bagi pengguna produk wadi’ah di bmt binamas cabang gebang purworejo.Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan jumlah sempelsebanyak 75 responden, dengan pendekatan penelitian lapangan yang bersifatdeskriptif kuantitatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakananalisis regresi linier sederhana yang pengelolahannya menggunakan programSPSS 17. Dari hasil pengujian statistik terhadap 75 responden pada BMT binamascabang gebang purworejo. Hasil dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruhsignifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota bagi penggunaproduk wadi’ah di BMT Binamas Cabang Gebang Purworejo, nilai t hitung 9,180> t tabel 1,998. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota bagipengguna produk wadi’ah di BMT Binamas Cabang Gebang Purworejo sebesar53,6 %.
Copyrights © 2021