At Tasyri'i Jurnal Prodi Perbankan Syariah
Vol. 4 No. 1 (2021): Jurnal At Tasyri'i Januari-Juni 2021

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA BAGI PENGGUNA PRODUK WĀDI’AH DI BMT BINAMAS CABANG GEBANG PURWOREJO

Waluyo Sudarmaji (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitaspelayanan terhadap kepuasan anggota bagi pengguna produk wadi’ah di BMTBinamas Cabang Gebang Purworejo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruhanggota bagi pengguna produk wadi’ah di bmt binamas cabang gebang purworejo.Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan jumlah sempelsebanyak 75 responden, dengan pendekatan penelitian lapangan yang bersifatdeskriptif kuantitatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakananalisis regresi linier sederhana yang pengelolahannya menggunakan programSPSS 17. Dari hasil pengujian statistik terhadap 75 responden pada BMT binamascabang gebang purworejo. Hasil dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruhsignifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota bagi penggunaproduk wadi’ah di BMT Binamas Cabang Gebang Purworejo, nilai t hitung 9,180> t tabel 1,998. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota bagipengguna produk wadi’ah di BMT Binamas Cabang Gebang Purworejo sebesar53,6 %.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

attasyrii

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal At TAsyrii adalah jurnal program studi Perbankan Syariah STAI YAPTIP Pasaman Barat yang mengkaji tentang ekonomi, Ekonomi ISlam dan Perbankan syariah, terbit dua kali dalam setahun (Januari Juni dan Juli Desember) yang dikelola oleh Program Studi Perbankan syariah STAI YAPTIP Pasaman ...