Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 3 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Implementasi Digital Marketing Dan Endorsement Influencer Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT. Sinar Surya Matahari (Studi kasus Pada Konsumen Motor Yamaha di Bekasi Timur)

Arvianus Agustin H.D (Universitas Bina Sarana Informatika)
Asep Dony Suhendra (Universitas Bina Sarana Informatika)
Aprilia Puspasari (Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Digital marketing adalah Penggunaan media sosial atau internet untuk mempromosikan merek atau produk perusahaan. Situs yang digunakan untuk promosi semacam itu, seperti Instagram, Facebook, Youtube, Tiktok, Whatsapp, dan Likeldn, sering kali merupakan situs baru karena merupakan alat promosi yang berpotensi memajukan dunia pemasaran. Daya Tarik iklan yang dapat membangkitkan minat konsumen untuk membeli suatu produk. Sama halnya dalam menarik pelanggan potensial seperti halnya produk itu sendiri. Dukungan influencer adalah strategi pemasaran yang melibatkan figur publik atau individu lain dengan pengaruh sosial yang signifikan dan banyak pengikut. Desain penelitian ini nantinya akan mempelajari dan memahami suatu kasus tertentu di lokasi penelitian, dan hasil yang diantisipasi akan berupa generalisasi dari kasus-kasus tertentu. Pendekatan Studi kasus digunakan dalam metode penelitian kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi digital marketing dan endorsement influencer terhadap minat beli konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing dan celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Bekasi Timur pada PT. Sinar Surya Matahari. Iklan yang menarik di media sosial dan penyampaian pesan-pesan yang di sampaikan selebriti endorser dapat membangkitkan minat kosumen untuk membeli Sepeda motor Yamaha.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...