Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 4 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Promosi Ongkir terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Samarinda

Syahrul Afithoni (Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur)
Hudyah Astuti Sudirman (Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur)
Marsha Anindita (Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur)



Article Info

Publish Date
08 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kegiatan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee di Kota Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk di marketplace Shopee di kota Samarinda melalui berbagai kegiatan promosi termasuk ongkos kirim dan flash sale. Penentuan sampel dalam penelitian ini mengadopsi purposive   sampling, dan peneliti menentukan sendiri standar sampel melalui pertimbangan-pertimbangan tertentu. Besar sampel penelitian ini adalah 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang telah ditentukan oleh peneliti. Alat yang digunakan untuk menganalisis data yang diperoleh adalah software SPSS (Statistics Program for the Social Sciences) versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...