Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya efektivitas dalam manajemen administrasi di SMA Al-khairiyah 4 Cilegon. dan penggunaan sistem yang belum terintegrasi dapat mengakibatkan kesalahan, keterlambatan, dan kesulitan dalam mengakses dan mengelola data. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Untuk meringankan atau mempermudah penulis dalam mengumpulkan data, fakta dan informasi dalam penelitian mengenai Efektivitas Penerapan Sistem Informasi Manajemen Sekolah Terhadap Peningkatan Pelayanan Sekolah di SMA Al-Khairiyah 4 Cilegon. Hasil penelitian diperoleh bahwa Peran teknologi dalam dunia Pendidikan sangat penting, dengan menggunakan bantuan teknologi Sistem informasi manajemen di SMA Al-Khairiyah 4 Cilegon terbukti efektif (x), sebanyak 57 responden dengan hasil skor (2.565 : 3.135) x 100% = 81,82% dari kriteria yang diharapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa efektivitas penerapan SIM sekolah berada pada kategori sedang. Pelayanan sistem informasi manajemen di SMA Al-Khairiyah 4 Cilegon mengalami peningkatan dengan skor (2.601: 3.135) x 100% = 82,97% dari kriteria yang diharapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa peningktan pelayanan di SMA Al-Khairiyah 4 Cilegon berada pada kategori baik.
Copyrights © 2023