Penelitian ini di latar belakangi dengan adanya masalah kurangnya variasi media pembelajaran berbasis teknologi yang dapat meningkatkan kemampuan Pemahaman Siswa. TujuanĀ penelitian ini Untuk mengetahui penerapan literasi digital berbasis youtube efektif dalam meningkatkan pemahaman siswa dikelas XI SMAN 1 Ciruas. Untuk mengetahui hubungan signifikan media edukasi berbasis youtube pemahaman siswa kelas XI SMAN 1 Ciruas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Pendekatan kuantitatif deskriptif adalah salah satu jenis penelitian kuantitatif non eskperimen yang tergolong mudah.Penelitian inii menggambarkan data kuantitatif yang diperoleh menyangkut keadaan subyek atau fenomena dari sebuah populasinya. Populasi dalam penelitian kelas XI SMAN 1 Ciruasdengan jumlah siswa sebanyak 78 orang . Sampel yang digunakan kelas XI IPA dan IPS dengan menggunakan teknik probabality sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai Uji koefesien korelasiĀ memiliki nilai 0,947 Berdasarkan hal ini berarti kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 94,7%,
Copyrights © 2023