Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 4 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Penerapan Literasi Digital Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Menggunakan Ms. Word Dalam Media Video Edukasi Berbasis Youtube Dikelas XI SMAN 1 Ciruas

Yuni Listianih (Universitas Bina Bangsa)
Dewi Surani (Universitas Bina Bangsa)
Ade Fricticarani (Universitas Bina Bangsa)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi dengan adanya masalah kurangnya variasi media pembelajaran berbasis teknologi yang dapat meningkatkan kemampuan Pemahaman Siswa. TujuanĀ  penelitian ini Untuk mengetahui penerapan literasi digital berbasis youtube efektif dalam meningkatkan pemahaman siswa dikelas XI SMAN 1 Ciruas. Untuk mengetahui hubungan signifikan media edukasi berbasis youtube pemahaman siswa kelas XI SMAN 1 Ciruas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Pendekatan kuantitatif deskriptif adalah salah satu jenis penelitian kuantitatif non eskperimen yang tergolong mudah.Penelitian inii menggambarkan data kuantitatif yang diperoleh menyangkut keadaan subyek atau fenomena dari sebuah populasinya. Populasi dalam penelitian kelas XI SMAN 1 Ciruasdengan jumlah siswa sebanyak 78 orang . Sampel yang digunakan kelas XI IPA dan IPS dengan menggunakan teknik probabality sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai Uji koefesien korelasiĀ  memiliki nilai 0,947 Berdasarkan hal ini berarti kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 94,7%,

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...