Ekasakti Matua Jurnal Manajemen
Vol. 1 No. 1 (2023): (EMJM) Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (Januari 2023)

Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Di PHD (Pizza Hut Delivery) Sutomo Marapalam Padang

Siska Ananda Putri (Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti, Padang)
Agus Sutardjo (Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti, Padang)
Sunreni Sunreni (Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti, Padang)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2023

Abstract

Abstract: The results of this study aim to determine which indicators are dominant in terms of product quality, customer satisfaction and customer loyalty at Pizza Hut Delivery Marapalam Padang, to determine the effect of product quality on customer satisfaction at Pizza Hut Delivery Marapalam Padang and to determine the effect of product quality satisfaction on loyalty. customers at Pizza Hut Delivery Marapalam Padang. This research uses the classic assumption test which consists of normality test, heroskadicity test and simple regression test, t test. Results from Research The dominant indicator on the product quality variable is reliability with a TCR value of 84.10%, the dominant indicator on the customer satisfaction variable is Willingness to recommend with a TCR value of 84.10% and the dominant indicator on the variable customer loyalty is an indicator of retention with a TCR value of 83.20%. The product quality variable has t arithmetic (7.061) > t table (1.983) and the calculated sig value obtained is 0.000 <0.05. This means that H1 is accepted and Ho is rejected. So it can be concluded that product quality has a significant effect on customer satisfaction at Pizza Hut Delivery Marapalam Padang. The product quality variable has t count (6,202) > t table (1,983) and the calculated sig value obtained is 0.000 <0.05. This means that H2 is accepted and Ho is rejected. So it can be concluded that product quality has a significant effect on customer loyalty at Pizza Hut Delivery Marapalam Padang. Abstrak: Hasil penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui indikator manakah yang dominan dari kualitas produk, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan di Pizza Hut Delivery Marapalam Padang, Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan di Pizza Hut Delivery Marapalam Padang dan Untuk mengetahui pengaruh kepuasan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan di Pizza Hut Delivery Marapalam Padang. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heroskadisitas dan uji Regresi sederhana, Uji t. Hasil dari Penelitian Indikator yang dominan pada variabel kualitas produk adalah keandalan (realibility) dengan nilai TCR84,10%, indikator yang dominan pada variabel kepuasan pelanggan adalah Kesediaan untuk merekomendasikan (willingness recomend) dengan nilai TCR 84,10% dan indikator yang dominan pada variabel loyalitas pelanggan adalah indikator retention (ketahanan) dengan nilai TCR 83,20%. Variabel kualitas produk memiliki t hitung (7,061) > t tabel (1,983) dan nilai sig perhitungan yang diperoleh adalah sebesar 0,000<0,05. Hal ini berarti bahwa H1 diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Pizza Hut Delivery Marapalam Padang. Variabel kualitas produk memiliki t hitung (6,202) > t tabel (1,983) dan nilai sig perhitungan yang diperoleh adalah sebesar 0,000<0,05. Hal ini berarti bahwa H2 diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Pizza Hut Delivery Marapalam Padang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

EMJM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (EMJM), merupakan jurnal peer-review yang dikelola dan diterbitkan empat kali dalam setahun (Januari, April, Juli, dan Oktober) oleh Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, LPPM Universitas Ekasakti dan Dharma Indonesia Tercinta (DINASTI) Publisher Group. EMJM ...