Ekasakti Matua Jurnal Manajemen
Vol. 1 No. 1 (2023): (EMJM) Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (Januari 2023)

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Indocafe Cappucino di Kota Padang (Studi Kasus di Budiman Swalayan Cabang Sawahan Padang)

Tria Susana (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti, Padang)
Tifani Ratu Firdaus (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti, Padang)
Teti Chandrayanti (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti, Padang)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2023

Abstract

Abstract: This study aims to determine the effect of the product, price, distribution channel, and promotion on purchasing decisions of Indocafe Cappuccino in Padang City partially or simultaneously. The data collection method is distributing questionnaires. The data analysis technique used is multiple linear regression, t-test, and F-test. Based on the test results, it is concluded that product, price, distribution channel, and promotion partially have a significant effect on the Purchase Decision of Indocafe Cappuccino in Padang City. Products, prices, distribution channels, and promotions simultaneously also have a significant effect on purchasing decisions for Indocafe Cappuccino in Padang City. The magnitude of the contribution of the influence of products, prices, distribution channels, and promotions on purchasing decisions of Indocafe Cappuccino in Padang City is 61.9% while the remaining 38.1% is influenced by other variables not examined. Abstrak: Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh produk, harga, saluran distribusi, dan promosi terhadap keputusan pembelian Indocafe Cappucino di Kota Padang secara parsial maupun secara simultan. Metode pengumpulan data adalah penyebaran kuiesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil uji, disimpulkan bahwa produk, harga, saluran distribusi dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Indocafe Cappucino Di Kota Padang. Produk, harga, saluran distribusi dan promosi secara simultan juga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Indocafe Cappucino Di Kota Padang. Besarnya kontribusi pengaruh produk, harga, saluran distribusi, dan promosi terhadap keputusan pembelian Indocafe Cappucino di Kota Padang adalah 61,9% sedangkan sisanya 38,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

EMJM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (EMJM), merupakan jurnal peer-review yang dikelola dan diterbitkan empat kali dalam setahun (Januari, April, Juli, dan Oktober) oleh Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, LPPM Universitas Ekasakti dan Dharma Indonesia Tercinta (DINASTI) Publisher Group. EMJM ...