Ekasakti Matua Jurnal Manajemen
Vol. 1 No. 2 (2023): (EMJM) Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (April 2023)

Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa PT. Angkasa Pura II (Persero) Terhadap Kepuasan Penumpang Penerbangan Domestik di Bandara Internasional Minangkabu

Siti Hajar (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti, Padang)
Salfadri (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti, Padang)
Tifani Ratu Firdaus (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti, Padang)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2023

Abstract

Abstract: This study aims to examine the influence of the service quality of PT. Angkasa Pura II (Persero) on domestic flight passenger satisfaction at Minangkabu International Airport. This research was conducted on 100 domestic passengers. The data analysis method used is simple linear regression. Test the hypothesis by using the T-statistic test to prove the effectiveness of the independent variables on the dependent variable partially or individually. The results of this study found that service quality had a positive and significant effect on domestic flight passenger satisfaction at Minangkabau International Airport. Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan jasa PT. Angkasa Pura II (Persero) terhadap kepuasan penumpang penerbangan domestik di Bandara Internasional Minangkabu. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 penumpang domestic. Metode analisa data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T- statistik untuk membuktikan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat secara parsial atau individu. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan penumpang penerbangan domestik di Bandara Internasional Minangkabau.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

EMJM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (EMJM), merupakan jurnal peer-review yang dikelola dan diterbitkan empat kali dalam setahun (Januari, April, Juli, dan Oktober) oleh Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, LPPM Universitas Ekasakti dan Dharma Indonesia Tercinta (DINASTI) Publisher Group. EMJM ...