Journal of Economics and Business UBS
Vol. 12 No. 4 (2023): Special Issue

Kualitas Pelayanan Informasi dan Rehabilitasi Terhadap Kepuasan Masyarakat pada BNN Kota Jakarta Utara

Adelia, Fika (Unknown)
Simamora, Virgo (Unknown)
Abriandi, Abriandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis kualitas pelayanan informasi dan rehabilitasi terhadap kepuasan masyarakat pada BNN KOTA JAKARTA UTARA. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan datanya menggunakan angket atau kuesioner. Sampel pada penelitian ini adalah generasi-z yang diambil sebanyak 115 responden. Teknik pengambilan sampling pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yang menggunakan kriteria tertentu untuk mendapatkan sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi kriteria khusus dalam hal ini merupakan generasi-z. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan software smartPLS SEM (Partial Least Square – Structural Equation Modeling) untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menjelaskan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepuasan masyarakat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

joeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics & Business UBS adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh STIE UniSadhuGuna. Jurnal Indonesia Sosial Sains akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial dan ekonomi. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ilmiah kritis dan ...