Pengabdian ini bertujuan untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan fokus pada peningkatan kualitas layanan dan produk pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Seblak. UMKM Seblak merupakan salah satu jenis usaha kuliner yang semakin populer di masyarakat Indonesia. Namun, masih terdapat tantangan dalam mengoptimalkan kualitas layanan dan produk yang ditawarkan oleh UMKM Seblak. Metode Pengabdian yang digunakan meliputi studi literatur, observasi lapangan, diskusi dengan pemilik UMKM Seblak, dan pelatihan yang melibatkan praktik langsung. Hasil Pengabdian ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi praktis bagi pemilik UMKM Seblak dalam meningkatkan kualitas layanan dan produk mereka. Fokus peningkatan kualitas layanan meliputi aspek seperti kecepatan pelayanan, keramahan, dan ketepatan dalam memenuhi permintaan pelanggan. Sedangkan peningkatan kualitas produk akan melibatkan inovasi dalam bahan baku, pengolahan, dan presentasi sehingga dapat meningkatkan citra UMKM Seblak di mata pelanggan.
Copyrights © 2023