Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh
Vol 13, No 1 (2023): VOl 13, No 1 (2023): Edisi Januari - Juni 2023

KEPUTUSAN BELI KUTARAJA FRIED CHICKEN BANDA ACEH : FAKTOR KERAGAMAN PRODUK DAN CITRA RASA

Aida Fitri (Universitas Muhammadiyah Aceh)
Thasrif Murhadi (Universitas Muhammadiyah Aceh)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh keragaman produk dan citra rasa terhadap Keputusan Beli. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Kutaraja Fried Chiken Banda yang berjumlah  99 konsumen. Pengambilan sampel menggunakan metode Purpose Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis berganda. Hasil penelitian berdasarkan uji simultan (Uji F) menunjukkan bahwa keragaman produk dan citra rasa berpengaruh terhadap Keputusan Beli. Hasil penelitian secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan beli, citra rasa berpengaruh signifikan terhadap keputusan beli. Implikasi dalam penelitian ini adalah keragaman produk mampu menarik keputusan beli dan citra rasa mampu meningkatkan keputusan beli.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jimma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Manajemen diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu pada Edisi Januari-Juni dan Edisi ...