Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh
Vol 11, No 1 (2021): Edisi Januari - Juni 2021

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK LEMONILO DI BANDA ACEH

Fani Sartika (Universitas Muhammadiyah Aceh)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Produk mie instan merupakan salah satu jenis produk yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Pangsa pasar yang besar menjadikan persaingan produk ini sangat ketat. Pendatang baru seperti merek mie instan Lemonilo harus melakukan berbagai upaya agar dapat berkompetisi. Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan adalah melakukan bauran pemasaran. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian mie instan merek Lemonilo di Kota Aceh. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 96 responden. Data penelitian dikumpulkan melalui kuisioner dan wawancara. Analisis korelasi dan determinasi dilakukan untuk mengetahui hubungan antar variable bebas dan terikat. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana dan uji t dimaksud untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat pada tingkat kepercayaan 95% (? = 0,05). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan merek Lemonilo di Kota Banda Aceh.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jimma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Manajemen diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu pada Edisi Januari-Juni dan Edisi ...