Educator Development Journal
Vol 1 No 1 (2023): Educator Development Journal

Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Ditinjau Dari Self Regulated Learning

Nauratul Jannah (3Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)
Burhanuddin (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)
Susanti (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa MTs yang ditinjau dari Self Regulated Learning (SRL). Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan subjek sebanyak 3 orang siswa kelas VIII MTsN 1 Banda Aceh. Subjek dipilih berdasarkan hasil angket SRL. Instrumen dalam penelitian ini adalah angket, tes dan wawancara. Analisis data menggunakan triangulasi sumber. Triangulasi sumber dilakukan dengan cara mengumpulkan data pada sumber yang berbeda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya siswa dengan SRL yang tinggi memiliki kemampuan berpikir kreatif tinggi, siswa dengan SRL yang sedang memiliki kemampuan berpikir kreatif sedang dan siswa dengan SRL rendah memiliki kemampuan berpikir kreatif matematis rendah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

edj

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Neuroscience

Description

Educator Deploment Journal: Is a scientific publication media and can be accessed by the public published by the Tarbiyah and Teacher Training Faculty of UIN Ar-Raniry Banda Aceh, published twice a year in every February and July. This journal publishes the results of research and scientific work in ...