Jurnal Eksis
Vol. 19 No. 1 (2023): APRIL

Dimensi Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Kemudahan Mobile Banking atas Kepuasan Nasabah BRI Cabang Samarinda

Muhammad Suyudi (Politeknik Negeri Samarinda)
Yunus Tulak Tandirerung (Politeknik Negeri Samarinda)
Hanny Lestari (Politeknik Negeri Samarinda)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Tujuan penelitian, untuk mengetahui dimensi mutu pelayanan, mutu produk kemudian juga kemudahan mobile banking atas kepuasan nasabah BRI cabang Samarinda. Penelitian meng­gunakan data primer dipe­ro­leh melalui kuesioner, diukur pakai skala likert. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data digunakan adalah uji validitas, uji relia­bilitas analisis regresi linear berganda, uji F, uji t, uji R2 dengan mengguna­kan alat pengujian berupa program IBM SPSS Statistic 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) mutu layanan berpengaruh positif-signi­fi­kan atas kepuasan nasabah sejumlah 0,005. (2) mutu produk ber­pengaruh positif dan signifikan atas kepuasan nasabah sebesar 0,000. (3) kemudahan mobile banking berpengaruh positif-signifikan atas kepuasan nasabah sejumlah 0,016. (4) mutu pelayanan, kualitas produk, juga kemudahan mobile banking bersamaan (simultan) pengaruh signifikan atas kepuasan nasabah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

eksis

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

The focus fields of this journal are accounting, finance, taxation, auditing, business, management, and other relevant ...