Bandung Conference Series: Communication Management
Vol. 3 No. 2 (2023): Bandung Conference Series: Communication Management

Daya Tarik Pesan pada Film Filosofi Kopi sebagai Media Informasi Kopi

Muhamad Fahmi Al-Fariz (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung)
Satya Indra Karsa (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung)



Article Info

Publish Date
04 Aug 2023

Abstract

Abstract. Udy, the research was conducted to determine the attractiveness of the message to the critoe community to find out whether the film adds insight to the community about the messages conveyed. And it is proven that the film adds insight to the group regarding information media for understanding coffeThe Attractiveness of Messages in Coffee Philosophy Films as Coffee Information Media; Supervisor Satya Indra Karsa, Drs., M.I. com. Movies make entertainment for the community in which there are several messages that aim to get the desired results. Dissemination of information on films is often carried out by directors so that the audience is interested in the film. The dissemination of information contained in the Filosofi Kopi film aims to understand coffee information which aims to make people understand coffee. This study explains the appeal of the message in the film, the appeal of the film is the understanding of the messages contained in the film which the director made for the audience to gain understanding for those who watch so that the film gets positive results. This study uses a quantitative method, namely in a descriptive ste. Abstrak. Daya Tarik Pesan Pada Film Filosofi Kopi Sebagai Media Informasi Kopi; Dosen Pembimbing Satya Indra Karsa, Drs., M.I. Kom. Film menjadikan suatu hiburan bagi masyarakat yang dimana terdapat beberapa pesan yang bertujuan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Penyebaran informasi pada film sering terjadi dilakukan oleh sutrada agar penontonnya tertarik akan film tersebut. Penyebaran informasi yang terdapat pada film Filosofi Kopi ini bertujuan untuk pemahaman mengenai informasi – informasi kopi yang bertujuan untuk masyarakat memahami kopi. Penelitian ini menjelaskan mengenai Daya tarik pesan pada film, daya tarik pada film adalah pemahaman pesan – pesan yang ada pada film tersebut yang dimana dibuat oleh sutrada kepada penontonnya untuk mendapatkan pemahaman bagi yang menonton agar film tersebut mendapatkan hasil yang positif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu dalam studi deskriptif, penelitian yang dilakukan untuk mengetahui daya tarik pesan pada komunitas critoe community untuk mengetahui apakah film tersebut menambah wawasan kepada komunitas akan pesan – pesan yang disampaikan. Dan tersebukti film tersebut menambah wawasan kepada kelompok tersebut mengenai media informasi pemahaman kopi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

BCSCM

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Bandung Conference Series: Communication Management (BCSCM) menerbitkan artikel penelitian akademik tentang kajian teoritis dan terapan serta berfokus pada Manajemen Komunikasi dengan ruang lingkup diantaranya adalah Awareness, Brand equity, Brand Image, Connecting Community Building, Content ...