JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 11 No. 4 (2023): JE. VOL. 11 No. 4

PENGARUH NILAI PELANGGAN KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN BUDAYA PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI PASAR TRADISIONAL LANGOWAN

Nadia Mita Sembel (Universitas Sam Ratulangi)
Willem. J. F. A. Tumbuan (Unknown)
Debry Ch. A. Lintong (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2023

Abstract

Pasar Tradisional Merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli serta di tandai dengan adanya transaksi penjual pembeli secara langsung dan biasanya ada proses tawar-menawar,bangunan biasanya terdiri dari kios-kios atau gerai, los. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan, untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan,untuk mengetahui pengaruh Budaya Terhadap Loyalitas Pelanggan,untuk mengetahui Pengaruh Nilai Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan dan Budaya Terhadap Loyalitas Pelanggan di Pasar Tradisional Langowan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana jumlah sampel sebanyak 75 responden. Hasil penelitian menunjukan dari hasil uji secara simultan diperoleh bahwa Nilai Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan dan Budaya secara bersama-sama berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan di Pasar Tradisional Langowan.   Kata Kunci: nilai pelanggan, kepercayaan pelanggan, loyalitas pelanggan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...