Peningkatan jumlah anak disaability semakin meningkat setiap tahunnya. Sehingga kebutuhan Sekolah Luar Biasa diperlukan Lembaga sekolah yang mendukung hal ini. Bukan hal yang mudah untuk mengajak masyarakat agar mau menyekolahkan anak untuk bersekolah di Sekolah Luar Biasa. Terlihat dari jumlah disabilitas yang ada di Bengkalis ± 50% yang sekolah di Sekolah Luar Biasa. Oleh karena, itu dibutuhkan suatu strategi atau teknik tertentu dalam menarik minat masyarakat untuk memasukan atau menyekolahkan anak yang berkebutuhan khusus. Diantara berbagai macam strategi yang bisa digunakan oleh pihak pengelola adalah dengan melibatkan berbagai unsur yang menjadi acuan didalam melakukan strategi pemasaran yaitu product, price, place, promotion, people, pshycal evidence, process. Penelitian ini berbentuk library research dengan mengumpulkan data-data dari buku-buku, jurnal dan kamus-kamus, arsip terkait dengan permasalahan. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif
Copyrights © 2023