Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh Public Relations Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi dalam mempublikasikan program Kampus Merdeka melalui media Website serta untuk mengetahui apa faktor penghambat dan pendukung dari strategi yang telah dijalankan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian kualitatif deskriptif serta paradigma konstruktivisme. Adapun yang menjadi objek di dalam penelitian ini adalah strategi Humas yang dilaksanakan oleh Public Relations Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi dalam mempublikasikan program Kampus Merdeka dan subjek dari penelitian ini Public Relations instansi terkait. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Public Relations instansi terkait telah melakukan strategi dalam kegiatan publikasi program Kampus Merdeka sesuai dengan konsep Public Relations yang ada yaitu Fact Finding, Planning, Implementing, dan Evaluating, seluruh kegiatan sudah dilakukan didukung dengan adanya faktor pendukung. Namun, terdapat faktor penghambat seperti kurangnya sumber daya manusia dan kurangnya komunikasi dua arah pada laman Website.
Copyrights © 2023