Dynamic Management Journal
Vol 7, No 3 (2023): July

PENGARUH IKLAN ONLINE TERHADAP PENINGKATAN WISATAWAN BERKUNUNG DI BENTENG MALBOROUGH KOTA BENGKULU

Monalisa Putri Anto (Universitas Prof.Dr Hazairin, SH Kota Bengkulu)
Sofian Sofian (Universitas Prof.Dr Hazairin, SH Kota Bengkulu)
Fauzan Fauzan (Universitas Prof.Dr Hazairin, SH Kota Bengkulu)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2023

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh youtube (X1) facebook (X2) serta instagram (X3) pada minat berkunjung wisatawan (Y), di Benteng Marlborough. Dengan metode menggunakan skala Likert dengan membagikan kuisioner kepada responden. penelitian menggunakan metode kuantitatif.Populasi  diambil penelitian ialah wisatawan berkunjung ke objek wisata  telah ditentukan yaitu Benteng Marlborough. Data  diperoleh pada penelitian dibuat menggunakan software SPSS19.Analisis  digunakan penelitian ini ialah analisis regresi berganda Hasil Penelitian menunjukan: (1)Youtube (X1) Mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap wisatawan berkunjung (Y). (2) Facebook (X2) Mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap wisatawan berkunjung (Y). (3) Instagram (X3) Mempunyai pengaruh secara simultan terhadap wisatawan berkunjung (Y)di Benteng Marlborough. (4) Youtube, facebook dan instagram berpengaruh secara simultan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

dmj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Dynamic Management Journal (e-ISSN 2580-2127), adalah jurnal akademis yang dipublikasikan oleh Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Indonesia. Dynamic Management Journal merupakan sarana bagi dosen, peneliti, ataupun praktisi manajemen untuk mempublikasikan hasil dari ...