Penelitian bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh youtube (X1) facebook (X2) serta instagram (X3) pada minat berkunjung wisatawan (Y), di Benteng Marlborough. Dengan metode menggunakan skala Likert dengan membagikan kuisioner kepada responden. penelitian menggunakan metode kuantitatif.Populasi diambil penelitian ialah wisatawan berkunjung ke objek wisata telah ditentukan yaitu Benteng Marlborough. Data diperoleh pada penelitian dibuat menggunakan software SPSS19.Analisis digunakan penelitian ini ialah analisis regresi berganda Hasil Penelitian menunjukan: (1)Youtube (X1) Mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap wisatawan berkunjung (Y). (2) Facebook (X2) Mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap wisatawan berkunjung (Y). (3) Instagram (X3) Mempunyai pengaruh secara simultan terhadap wisatawan berkunjung (Y)di Benteng Marlborough. (4) Youtube, facebook dan instagram berpengaruh secara simultan.
Copyrights © 2023