JURNAL REGIONOMIC
Vol 5, No 2 (2023): Vol 5 No 2 Tahun 2023

PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING BAGI WANITA PENGGUNA TIKTOK DI KOTA MEDAN

Maria Kristina Situmorang (Universitas Quality)
Agus Perdana (Universitas Quality)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2023

Abstract

Perkembangan fashion di Indonesia sudah sangat pesat, yang diikuti dengan tren yang silih berganti. Dampak perkembangan fashion tersebut membuat masyarakat mau tidak mau mengikuti tren yang ada, tetapi sudah menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat modern untuk tampil trendy dan stylish Pola konsumsi yang hedonis ini nantinya akan mengacu pada gaya hidup konsumen yang selalu mengikuti perkembangan terkini akan produk fashion yang ditawarkan. Perkembangan tren secara terus-menerus yang selalu ditawarkan oleh pusat perbelanjaan, akan mempengaruhi suatu konsumen untuk selalu menghabiskan uang dan waktu konsumen untuk membeli apa yang ditawarkan oleh pusat perbelanjaan. Pusat perbelanjaan akan semakin diuntungkan oleh konsumen yang memiliki hedonis tinggi, sedangkan konsumen juga dapat memperoleh kesenangan tersendiri. Konsumen akan melakukan pembelian secara berlebihan yang salah satunya didorong oleh stimulus-stimulus penawaran menarik yang ditawarkan oleh Tiktokshop 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

REGIONOMIC

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal regionomic merupakan jurnal tentang kajian penelitian di mana teori atau teknik baru diterapkan dalam kajian kebijakan ekonomi dan bisnis, lingkupnya adalah pemasaran, SDM, bisnis, ekonomi pembangunan, ekonomi mikro dan ...