Dampak dari pemanasan global semakin terlihat nyata dan mengancam kehidupan yang membuat banyak produsen dari bebagai produk beralih menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Konsep pemasaran ini dikenal dengan istilah green marketing. Salah satu perusahan yang mengimplementasikan strategi green marketing adalah Innisfree. Dengan adanya penurunan penjualan Innisfree tahun 2017 hingga 2020, penulis ingin meneliti apakah Eco Label, Eco Brand, dan Environmental Advertisement mempengaruhi Perilaku Pembelian Konsumen Innisfree di Indonesia. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh green marketing tools yaitu Eco Label, Eco Brand, dan Environmental Advertisement terhadap perilaku pembelian konsumen Innisfree. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dilakukan di Indonesia. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 130 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. Secara parsial Eco Label, Eco Brand, dan Environmental Advertisement memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Perilaku Pembelian Konsumen. Environmental Advertisement merupakan variabel green marketing tools yang paling berpengaruh dominan terhadap Perilaku Pembelian Konsumen.
Copyrights © 2023