Journal of Tourism and Creativity
Vol 7 No 2 (2023): Marine Tourism

Pengembangan Logo pada Produk sebagai branding UMKM di Desa Wisata Kertarahayu

Andreas Suwandi (Universitas Pendidikan Indonesia)
Susanti Susanti (Program Studi Pendidikan Pariwisata, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung)
Nisrina Nisrina (Program Studi Pendidikan Pariwisata, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2023

Abstract

Branding UMKM merupakan hal yang sangat penting dalam memulai sebuah bisnis. Dengan adanya branding UMKM dapat meningkatkan penjualan dan daya tarik pada konsumen. Branding UMKM dengan cara memberikan logo yang memiliki makna, membuatkan media sosial, membuat website pada UMKM dengan cara seperti ini dapat dikenal oleh masyarakat. Logo dalam UMKM juga sangat penting tujuannya yaitu agar penjual memiliki merek atau brand sendiri dan juga dengan adanya logo produk yang dijual dapat dikenal oleh kalangan masyarakat. Dalam membranding pada UMKM diperlukan pembuatan konten pada UMKM, pembuatan media sosial UMKM, Website UMKM dan pebuatan logo baru pada UMKM maka dari itu UMKM yang berada di Desa Kertarahayu Kabupaten Bekasi dapat memaksimalkan penjualan dan memperkenalkan produk tersebut. Keywords: Logo Produk, Branding, UMKM , Desa wisata kerta rahayu

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

tourismjournal

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Focus and Scope The Journal of Tourism and Creativity (JTC) is purely bring a new insight on tourism. Especially on tourism policy, creative tourism, sustainable tourism, tourism management and organization, travel and tourism, leisure and recreation. And other diciplines, such as sociology of ...