Jurnal Cakrawala Ilmiah
Vol. 1 No. 11: Juli 2022

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK HANDBODY SCARLETT (STUDI KASUS PADA PENGGUNA HANDBODY SCARLETT DI WILAYAH MOJOKERTO )

Tiara Mufarihah ‘Aini (Universitas Islam Majapahit)
Eny Setyariningsih (Universitas Islam Majapahit)
Budi Utami (Universitas Islam Majapahit)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2022

Abstract

Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian pada produk handbody scarlett di wilayah Mojokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Data diolah menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menjelaskan bahwa celebrity endorser, brand image dan brand trust berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian handbody Scarlett.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JCI

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences Other

Description

Digitalisasi eknomi menembus batas wilayah negara dan kedaulatan ekonomi yang dapat saja menjadi peluang atau ancaman. Digitalisasi tidak bisa dihindari, tetap permsalahan utamanya adalah bagaimana negara ini harus dapat merumuskan kebijakan agar masyarakat kita jangan hanya menjadi sapi perahan ...