Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Ada Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition (AIR) Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PPKn Materi Pokok Keberagaman Suku, Agama, Ras Dan Antar Golongan Di Kelas VIII SMP Negeri 1 Padangsidimpuan Tahun Pelajaran 2022-2023? Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition (AIR) Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PPKn Materi Pokok Keberagaman Suku, Agama, Ras Dan Antar Golongan Di Kelas VIII SMP Negeri 1 Padangsidimpuan Tahun Pelajaran 2022-2023. Metode pengambilan sampel adalah dengan cluster sampling, terpilih kelas VIII-4 terdiri dari 33 peserta didik. Teknik pengumpulan data adalah penyebaran angket, alat pengumpulan data adalah lembar angket dan soal tes. Hasil perhitungan korelasi product moment maka diperoleh nilai rxy hitung = 0,678. Untuk menguji kebenaran hipotesis dilakukan dengan ketentuan membandingkan nilai rhitung dengan rtabel. Dapat dilihat bahwa rhitung > rtabel dengan taraf kesalahan 5% yaitu 0,678 > 0,355. Disimpulkan bahwa Ada Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PPKn Materi Pokok Keberagaman Suku, Agama, Ras Dan Antar Golongan Di Kelas VIII SMP Negrei 1 Padangsidimpuan Tahun Pelajaran 2022-2023.
Copyrights © 2023