Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Perbankan (Journal of Economics, Management and Banking)
Vol. 9 No. 1 (2023): Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Perbankan (Journal of Economics, Management and B

Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Murabahah Bank Syariah

Pransiska Dewi (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Muhammad Iqbal Fasa (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Suharto Suharto (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2023

Abstract

Manajemen pemasaran menekankan bahwa tugas pemasaran bukanlah monopoli departemen pemasaran saja. Pemasaran merupakan kegiatan dari semua departemen di dalam suatu perusahaan atau lembaga keuangan bank. Konsep pemasaran holistik yang mengakui bahwa segala sesuatu bisa terjadi pada pemasaran. Oleh karena itu, pemasaran harus dikelola dengan sistemik agar tujuan pemasaran dapat tercapai sesuai dengan target perusahaan. Materi di jurnal ini merupakan gabungan dari literatur-literatur penelitian lainya sehingga dapat digunakan sebagai acuan bagi para mahasiswa program sarjana dan pascasarjana, para praktisi, pemerhati serta kalangan profesional yang berminat mendalami bidang pemasaran, khususnya pemasaran bank syariah. Hasil dari penelitian ini adalah konsumen dan nasabah memiliki kebutuhan untuk memenuhi keperluannya sehingga perusahaan atau bank harus meningkatkan target pasar. Adanya strategi pemasaran bank syariah itu diharapkan dapat menarik nasabah untuk menggunakan produk atau layanan perbankan syariah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEMP

Publisher

Subject

Description

Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Perbankan ini menyajikan hasil penelitian bidang: Ekonomika Keuangan; Manajemen Keuangan & Struktur Keuangan; Manajemen Pemasaran; Manajemen Perbankan; Manajemen Risiko dan Enterprise Risk Management; Investment Banking; Bank dan Pasar Modal; serta Keuangan Perusahaan ...