Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 7 No 2 (2023): Edisi Mei - Agustus 2023

PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. ANUGRAH KARUNIA LOGISTIK

Mangiri, Nunky Junior Seaman (Unknown)
Sasabone, Luana (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Anugrah Karunia Logistik. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 150 responden yang merupakan pelanggan PT Anugrah Karunia Logistik. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Anugrah Karunia Logistik. Selain itu, citra perusahaan memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap loyalitas pelanggan dibandingkan dengan kualitas pelayanan. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan kepada PT Anugrah Karunia Logistik untuk terus meningkatkan citra perusahaan dan kualitas pelayanannya guna mempertahankan loyalitas pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Selain itu, penelitian ini dapat menjadi referensi bagi perusahaan lain dalam mengembangkan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...