Service Management Triangle : Jurnal Manajemen Jasa
Vol 5 No 1 (2023): Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa

PENGARUH FASILITAS M-BANKING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH

Ria Yuli Angliawati (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)



Article Info

Publish Date
31 May 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Fasilitas M-Banking dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Pada Bank BCA KCP Rajawali Bandung. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu fasilitas m-banking dan kualitas pelayanan. Serta variabel terikat (Y) yaitu keputusan menjadi nasabah. Keputusan menjadi nasabah merupakan bagian unsur terpenting dari meningkatnya jumlah nasabah, khususnya produk tabungan tahapan BCA. Oleh karena itu, perusahaan dengan memberikan dan menyediakan fasilitas digital berupa mobile banking dalam setiap transaksinya akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi online, begitupun kualitas pelayanan yang diberikan oleh karyawan BCA ini juga sangat lah mempengaruhi nasabah untuk mendapatkan keputusan menjadi nasabah. Penulis menggunakan metode analisis deskriptif dan verivikatif dalam menunjang proses penelitian ini, sumber data primer dan sekunder. Jumlah populasi 1340 nasabah Tahapan BCA di KCP Rajawali Bandung. Dengan sampel 95 responden. Analisis data yang digunkan analisis Jalur (Path Analysis) dan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F yang diolah menggunkan program SPSS Versi 25.0 Hasil dari penelitian tersebut, Pengaruh Fasilitas M-Banking dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Pada Bank BCA KCP Rajawali Bandung sudah baik, sehingga Fasilitas M-Banking dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Keputusan Menjadi Nasabah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jsj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup penelitian pada: Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran Jasa Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Operasional Dengan artikel yang memiliki sitasi primer dan tidak pernah dipublikasikan secara online ...