SKETSA : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial
Vol 16 No 1 (2023): SKETSA : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial

PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP PERMINTAAN KONSUMEN PADA IYANA STORE DI KOTA NABIRE

Christina Martha Lewerissa (Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Satya Wiyata Mandala)
Damaris Pasalli (Program Studi Adminitrasi Negara Universitas Satya Wiyata Mandala)
Letarius Tunjanan (Program Studi Adminitrasi Bisnis Universitas Satya Wiyata Mandala)
Nur Hijriah (Program Studi Adminitrasi Bisnis Universitas Satya Wiyata Mandala)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2023

Abstract

Tujuan Penelitian untuk memberikan solusi yang ditawarkan dalam menangani pengaruh penetapan harga terhadap permintaan konsumen pada Iyana Store selain itu mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap permintaan konsumen pada Iyana Store serta menambah wawasan masyarakat tentang pengaruh penetapan harga secara bersama-sama terhadap permintaan konsumen. Hasil regresi yang telah diperoleh bahwa variabel bebas (penetapan harga) sebesar 14.037 dengan tingkat signifikan dimana nialainya lebih kecil dari tingkat kepercayaan 5 persen, yaitu 0,005 < 0.05 dengan nilai koefisien sebesar 0,508 dan dapat disimpulkan bahwa variabel bebas pada penetapan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat yaitu penetapan harga. Penetapan harga terhadap permintaan konsumen pada iyana store memiliki pengaruh terhadap permintaan konsumen yang sesuai dengan hukum permintaan, semakin banyak pembeli yang berbelanja di Iyana Store, maka Pendapatan yang diperoleh oleh Iyana Store semakin meningat yang dilihat dari kualitas produk dan selera konsumen yang bervariasi.

Copyrights © 2023