Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi terhadap keputusan pembelian Mobil Mitsubishi Pajero di Kota Jayapura. Studi ini melibatkan sampel sebanyak 86 orang pelanggan yang telah membeli Mobil Mitsubishi Pajero. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh dari kuesioner yang di isi oleh para responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji parsial, uji simultan dan uji determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, distribusi, dan promosi dalam bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mobil Mitsubishi Pajero. Dari seluruh variabel bauran pemasaran (produk, harga, distribusi, dan promosi) yang didapat setelah pengujian, variabel harga yang mempunyai pengaruh paling dominan dan signifikan dalam keputusan pembelian Mobil Mitsubishi Pajero. Kata Kunci: bauran pemasaran; produk; harga; distribusi; promosi; keputusan pembelian; mobil.
Copyrights © 2023