Jurnal SALMAN : Sosial dan Manajemen


Analisis Faktor Dalam Keputusan Pembelian

Satria Mirsya Nasution (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2023

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktorfaktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian mobil Datsun pada PT Wahana Trans Lestari Medan. Penelitian ini menggunakan teori manajemen pemasaran yang berkaitan dengan faktor budaya, sosial, pribadi dan keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah pengamatan, studi dokumentasi dan quisioner (angket). Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi liniear berganda, uji asumsi klasik, uji T, dan uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian faktor budaya berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian mobil Datsun. Faktor sosial berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian mobil Datsun. Faktor pribadi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian mobil Datsun. Adanya pengaruh yang signifikan dan positif antara variabel faktor budaya, faktor sosial, dan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian mobil Datsun

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

salman

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal SALMAN (Sosial dan Manajemen), published by The fisarrearch, Medan, North Sumatra, Indonesia, which includes articles on the scientific research field of Management Sciences, includes the results of scientific research original, Jurnal Salman (Sosial dan Manajemen) accepts manuscripts in the ...