TRANSFORMASI : JURNAL PENGABDIAN PADA MASYARAKAT
Vol 3, No 2 (2023): Agustus

Pendampingan Mengelola Data Media Sosial Untuk Meningkatkan Customer Engagement UMKM Jakarta Pusat

Intan Tri Annisa (Universitas YARSI)
Lily Deviastri (Universitas YARSI)
Muslikh Muslikh (Universitas YARSI)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2023

Abstract

Artikel ini merupakan hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan materi mengenai pemasaran kepada UMKM binaan dari Dinas PPAPP Suku Dinas Jakarta Pusat. Adapun dari hasil analisis situasi didapatkan bahwa mitra ingin mengembangkan pemasaran melalui salah satu media sosial, Tik Tok. Mitra memiliki keterbatasan untuk membuat konten menarik yang bisa mendapatkan banyak respon yang positif dari masyarakat. Selain itu, pentingnya menganalisis customer engagement di media sosial juga perlu disosialisasikan. Metode pelaksanaan dilakukan dengan cara memberikan pendampingan kepada mitra. Sebelumnya, ada pre-test yang diberikan terkait dengan pengetahuan mengenai customer engagement. Pada bagian akhir, tim memberikan post-test dan memilih hasil gelar karya TikTok yang terbaik. Hasil dari pengisian pre dan post-test menunjukkan bahwa adanya peningkatan pemahaman peserta mengenai materi yang telah diberikan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

transformasi

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

TRANSFORMASI : JURNAL PENGABDIAN PADA MASYARAKAT adalah jurnal yang dikelola oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Mataram. TRANSFORMASI : JURNAL PENGABDIAN PADA MASYARAKAT diterbitkan untuk menjadi wahana pendorong perkembangan ilmu sosial dan ilmu politik melalui ...