JURNAL MANAJEMEN
Vol 15, No 1 (2023): Maret

Analisa kualitas pelayanan dengan metode service quality (servqual)

Miftahul Khoir (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mulawarman, Samarinda)
Rio Haribowo (Fakultas ekonomi dan bisnis universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisa kualitas pelayanan di Kelurahan Teritip dengan menggunakan Metode Servqual. Metode penelitian ini mengukur kualitas pelayanan di Kelurahan Teritip dengan berdasarkan dimensi kualitas pelayanan yaitu, bukti fisik, daya tanggap, keandalan, jaminan dan empati. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi harapan dan persepsi masyarakat di Kelurahan Teritip dengan meihat nilai Gap yang terjadi akibat tidak kesesuaian antara harapan dan persepsi masyarakat. Dengan menganalisa nilai Servqual dalam penelitian ini maka didapatkan hasil nilai servqual tertinggi pada dimensi Keandalan sebesar -0,94 dengan nilai persepsi 3.57 dan nilai harapan 4.51, sedangkan nilai Servqual terendah pada dimensi Empati sebesar -0.72 dengan nilai persepsi 3.72 dan nilai harapan sebesar 4.44

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JURNALMANAJEMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JURNAL MANAJEMEN is a scientific journal in the field of management published twice a year (in January & July). ...