Trikonomika: Jurnal Ekonomi
Vol 14, No 1 (2015): Trikonomika Juni 2015

Pengaruh City Branding terhadap Image Of Urban Destination dan Dampaknya pada Post-Visit Behavior

Juanim, J ( Fakultas Ekonomi Universitas Pasundan Bandung Jl. Taman Sari No. 6-8 Bandung 40116)
Rahmawati, Neng Lilis ( Fakultas Ekonomi Universitas Pasundan Bandung Jl. Taman Sari No. 6-8 Bandung 40116)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2015

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui fenomena dan mendapatkan bukti empiris, juga kesimpulan mengenai pengaruh city branding terhadap image of urban destination dan dampaknya pada post-visit behavior wisatawan ke Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. teknik sampling yang di gunakan adalah sampling kebetulan. Penelitian ini melakukan survei terhadap 100 responden. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis jalur. Hasil pada penelitian ini mengungkapkan bahwa city branding kota Bandung adalah sebagai kota kreatif pada kategori baik, citra kota sebagai urban destination pada kategori baik, perilaku pasca berkunjung pada kategori baik, dan pengaruh city branding terhadap citra kota sebagai urban destination dan perilaku pasca berkunjung wisatawan ke kota Bandung sebesar 33,1%.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

trikonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FOCUS AND SCOPE Trikonomika invites academics and researchers who do original research in the fields of economics, management and accounting, including but not limited to: Development Economics Monetary Economics, Finance and Banking International Economics Public Economics Economic development ...