Edu Society: Jurnal Pendidikan, Ilmu Sosial dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 3 No. 3 (2023): Oktober 2023-Januari 2024 (IN PRESS)

Implementasi Metode Cerita pada Mata Pelajaran SKI di SMP IT Muhammadiyah Simpang Empat Marbau Labuhanbatu Utara

Wilda Ayu Pitria (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Rizka Harfiani (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
13 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi metode cerita pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam di SMP IT Muhammadiyah Simpang Empat Marbau Labuhanbatu Utara serta apa saja faktor-faktor pendukung dan penghambatnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode cerita pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam di kelas VII SMP IT Muhammadiyah Simpang Empat Marbau Labuhanbatu Utara berjalan dengan baik, akan tetapi dalam pelaksanaannya masih ada beberapa faktor atau kendala yang dihadapi oleh guru bidang studi sejarah kebudayaan Islam, sehingga menyebabkan para siswa kurang memahami konteks dan makna yang terkandung dari pelajaran sejarah kebudayaan Islam.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

edusociety

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of the Edu Society: Journal of Education, Social Sciences, and Community Service is on various problems in the fields of Education, Social Sciences and Community Service, both as material objects and as formal objects. We invite scientists, academics, researchers, practitioners and ...