Jurnal Ekonomi Syariah dan Hukum Islam
Vol. 6 No. 1 (2023): JUNI

ANALISIS PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PADA USAHA KULINER

Shafaratin Nurul Hasanah (Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang)
Suyyinah Suyyinah (Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2023

Abstract

Bisnis yang semakin berkembang pesat saat ini yaitu bisnis kuliner yang memiliki potensi cukup besar bagi kebutuhan dan keinginan konsumen akan makanan. Sudah banyak pelaku usaha yang mendapatkan untung dari usaha kuliner. Karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran terhadap keberhasilan usaha. Populasi penelitian ini adalah pengusaha kuliner yang berada di Kecamatan Pakong. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling sehingga ditetapkan responden sebanyak 75 responden. Metode analisis datanya adalah kuantitatif deskriptif. Analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan SmartPLS. Dalam penelitian ini mendapatkan hasil bahwa harga dan produk berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Sedangkan lokasi dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

IQTISODINA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Iqtisodina (Online ISSN : 2722-8460) : Jurnal Ekonomi Syariah dan Hukum Islam sebuah Media informasi dan karya tulis ilmiah untuk kalangan akademisi terutama kampus Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang Madura, merupakan jurnal ilmiah yang memuat makalah dan artikel ilmiah yang ...